aplikasi desain grafis android

Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik 2023

Diposting pada

Aplikasi Desain Grafis Android – Hadirnya smartphone canggih seperti sekarang ini, memang sangat berguna bagi manusia. Bukan hanya dapat kita manfaatkan sebagai media komunikasi ataupun sekedar memainkan sebuah game saja, kita juga dapat memanfaatkannya sebagai alat bantu yang lebih berguna bagi pekerjaan manusia.

Sebagai contoh, smartphone ini akan sangat membantu seorang desainer grafis yang memang diharuskan agar terus menemukan ide-ide baru melalui karyanya. Meski di zaman yang serba canggih ini apabila kita akan menggambar atau membuat desain, kita telah di fasilitasi oleh berbagai aplikasi.

Meski begitu agar kita dapat membuat sebuah karya desain yang dapat dikatakan sebagai karya yang luar biasa, kita memerlukan sedikit waktu untuk meneliti aplikasi mana yang kiranya memiliki fitur lengkap serta mempunyai performa yang baik seperti yang kita harapkan.

Maka dari itu, pada artikel kali ini Royalindonesia akan menyampaikan 7 aplikasi desain grafis android. Yang mana jika kita manfaatkan aplikasi tersebut dengan baik, kita akan lebih mudah dalam melakukan kegiatan membuat sebuah desain grafis. Penasaran apa saja aplikasinya? Langsung saja dapat kalian lihat di bawah.

7 Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik 2023

1. Canva

canva - Aplikasi desain grafis android

Sebagai aplikasi desain grafis Android yang telah ada dari tahun 2012, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Canva. Yap, aplikasi desain yang menggunakan basis cloud ini memang mempunyai keunggulan tersendiri jika kita bandingkan dengan aplikasi sejenisnya.

Sebagai contoh, hal tersebut terdapat pada hal desain yang mana dalam aplikasi Canva ini tersedia berbagai macam tipe desain yang mempunyai resolusi tertentu. Tipe desian ini juga telah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori seperti; marketing, event, personal, pendidikan, meida sosial, ads, dan juga dokumen.

Selain keunggulan yang telah kami sebutkan diatas, terdapat satu keunggulan lagi yang terdapat di aplikasi ini yang juga tidak kalah kegunaannya. Keunggulan tersebut yakni terdapat pada jumlah template desain yang disediakan oleh aplikasi ini yang mencapai ribuan dan dapat kita pakai secara gratis guna mempermudah kita dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Perlu kalian ingat bahwa Canva ini menggunakan basis cloud atau web. Maka dari itu untuk menggunakan berbagai fitur canggih yang ada diaplikasi ini, kalian tidak harus menginstalnya karena aplikasi ini dapat kalian akses melalui Android maupun iPhone.

2. Desygner

desygner

Selain Canva yang merupakan aplikasi desain bagus, terdapat juga aplikasi desain lainnya yang bernama Desygner yang juga masuk dalam kategori aplikasi desain dengan basis web terbaik dalam bidang desain grafis.

Kelebihannya terdapat pada berbagai macam pilihan tools yang dapat kita pakai guna mempermudah dalam proses perancangan atau pembuatan sebuah gambar maupun untuk hal-hal lain. Tidak hanya itu saja, dengan tampilan aplikasi yang simple membuat aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk dipakai oleh pemula sekalipun.

Hal ini karena aplikasi ini telah membarikan kemudahan dalam berbagai aspek seperti menata ulang item, menambahkan sebuah teks ataupun tulisan, mengatur lapisan atau layer, sampai melakukan penyetelan terhadap foto. Aplikasi ini tentunya akan sangat sesuai apabila dipakai oleh seseorang yang aktif di sosmed.

Di sini pengguna juga akan dapat menemukan berbagai macam fitur yang bisa dipakai guna memperindah desain yang sedang dibuat seperti; shapes, text, icons, dan juga images. Meski aplikasi Desygner ini memang dapat dipakai gratis, namun terdapat juga beberapa elemen yang hanya dapat kita pakai setelah kita melakukan pembayaran.

3. GoDaddy Studio

godaddy studio - aplikasi desain grafis android

Kalau aplikasi yang satu ini mungkin masih belum banyak orang yang mengetahuinya, aplikasi desain grafis Android ini bernama GoDaddy Studio. Walau tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, dengan memakai aplikasi ini kita akan sangat dimudahkan dalam hal menciptakan sebuah konten visual melalui sebuah smartphone, komputer, maupun tablet sekalipun.

Letak kelebihan aplikasi desain yang satu ini terdapat pada jumlah template yang disediakan hingga mencapai ribuan buah, hal ini meliputi elemen-elemen seperti; color, teks, dan juga font. Terdapat juga kelebihan lain yang sangat berguna pada aplikasi GoDaddy ini, yakni aplikasi ini sengaja dirancang agar dapat dipakai oleh seorang pemula.

Oleh karena itu, bagi kalian yang mungkin baru belajar aplikasi ini menjadi pilihan yang benar untuk mengawalinya. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratisnya, yang mana dapat kalian gunakan agar dapat menghasilkan karya desain yang berkualitas tinggi layaknya seorang profesional.

4. Posters

posters

Buat kalian yang aktif dalam sosial media seperti instagram, aplikasi desain bernama Posters ini akan sangat membantu kalian dalam berbagi hal seperti menemukan desain-desain template guna mempercantik tampilan pamlet maupun banner yang kalian gunakan di instagram.

Dengan tersedianya aplikasi ini dalam bentuk mobile, tentunya akan lebih mempermudah lagi bagi seseorang yang ingin menikmati berbagai fitur pada aplikasi yang satu ini. Kalian juga dapat memanfaatkannya untuk hal lebih penting lagi, seperti jika kalian merupakan seorang yang tengah menjalani usaha online maka dengan memakai aplikasi ini kalian akan dapat membuat sebuah desain yang kiranya menarik di mata calon konsumen kalian.

Kalian dapat mengandalkan kretifitas yang muncul pada benak kalian, dan jangan khawatir aplikasi ini dapat kalian pakai secara gratis. Untuk fitur yang tersedia pada aplikasi Posters ini, kalian akan dapat menemukan berbagai macam font bagus, jumlah stiker yang mencapai ratusan, sampai keleluasaan yang diberikan aplikasi ini sehingga kita dapat membuat sebuah animasi yang mana dapat kita terapkan demi kepentingan akun bisnis yang sedang dijalani.

Selain beberapa hal yang telah kami sampaikan sebelumnya, terdapat juga fungsi lain dari aplikasi ini yakni dapat kita gunakan untuk edit font, desain posting korsel serta feed puzzle.

5. Infinite Design

infinite design

Seperti yang kita ketahui, pengguna smartphone Android sekarang memang sangat banyak. Oleh sebab itu, bagi kalian yang merupakan pengguna Android dan tertarik dengan dunia desain grafis maka aplikasi desain yang saat ini kalian butuhkan ialah Infinite Design.

Fungsi dari aplikasi ini bukan lain adalah agar kita dapat mengolah gambar vektor. Perlu kalian ketahui, kelebihan dari aplikasi ini terletak pada tampilan UI-nya yang begitu simple namun elegan dan juga mudah untuk kita gunakan. Tools yang tersedia pada aplikasi desain grafis Android ini berfokus terhadap pembuatan sebuah garis dan juga bentuk.

Untuk lebih lengkapnya, tools tersebut meluputi Lazy, Circle, Arc, Rectangle, Line, sampai Pen.

6. Logo Generator & Logo Maker

logo generator & logo maker

Bagi kalian yang merupakan seorang desainer grafis pemula dan mau menciptakan desain logo dengan hanya membutuhkan waktu singkat, maka aplikasi Logo Generator ini dapat menjadi pilihan kalian guna membuat sebuah logo keren.

Walau aplikasi ini diperuntukkan untuk pemula, bukan berarti seorang profesional tidak boleh menggunakan aplikasi ini. Bagi kalian yang mungkin sudah pro, maka kalian dapat memanfaatkan aplikasi yang satu ini sebagai tempat untuk mendapatkan inspirasi baru, karena memang dalam aplikasi ini tersedia jumlah tempalte logo yang mencapai ribuan dan dapat kalian edit sesuka kalian sampai dikira unik dan jauh berbeda dengan yang versi orisinalnya.

Untuk mengawalinya, Kalian dapat melakukan pemilihan template logo yang kalian sukai. Jika sudah kalian dapat mulai melakukan edit dengan memberi perubahan pada berbagai aspek seperti warna, memberi tambahan ornamen, serta mengubah background-nya.

7. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom

Sebagai seorang desainer grafis, mengolah foto agar menjadi lebih unik dan menarik merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Jika dulu kita hanya dapat menggunakan Photoshop Lightroom di PC, maka bersyukurlah karena sekarang ini kita dapat mengaksesnya melalui smartphone Android maupun iOS kita.

Untuk tampilan dari aplikasi desain grafis ini sendiri didominasi oleh warna hitam yang mana memberi kesan elegan dan juga profesional. Untuk fitur yang terdapat pada aplikasi ini tidak akan berbeda jauh dengan versi dekstopnya.

Maka dari itu, buat kalian yang memang sudah terbiasa menggunakan Photoshop lightroom versi PC-nya tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk kalian dapat menjadi ahli pada versi aplikasinya ini.

Penutup

Dan itu tadi 7 aplikasi desain grafis Android terbaik yang dapat kalian gunakan. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, terimakasih yang sudah baca dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Baca Juga :

Aplikasi Edit Video Gratis dengan Fitur Terlengkap

9 Aplikasi Edit Foto Terbaik , Auto Jadi Selebgram

Aplikasi Edit Tulisan di Foto Terbaik untuk Android

Aplikasi Arsitek Rumah Android

Gambar Gravatar
Penulis di bidang teknologi yang berupaya mengantarkan Anda mendapatkan informasi akurat mengenai aplikasi-aplikasi terbaik dan tutorial penting.

1 komentar

Tinggalkan Balasan