Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa

Diposting pada

Royalindonesia| Di dalam artikel ini kami akan menjelaskan secara tuntas cara mengajukan pinjaman bank BNI untuk mahasiswa. Ternyata syarat mengajukan pinjaman di bank BNI ini mudah sekali lho!

Mahasiswa yang ingin menggeluti dunia usaha pasti membutuhkan uang untuk modal. Tidak jarang uang yang diterima dari orang tuanya masih kurang untuk dijadikan modal memulai suatu usaha.

Nah, jika kamu seorang mahasiswa yang ingin memulai usaha namun tidak memiliki banyak uang untuk dijadikan modal, ajukan saja pinjaman di bank BNI. Mengajukan pinjaman di bank BNI untuk mahasiswa tidaklah seperti di bank-bank lainnya. Di bank BNI, syarat yang harus dipenuhi peminjam sangat mudah dipenuhi lho!

Syarat Mengajukan Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa

Jenis pinjaman yang bisa diajukan mahasiswa di bank BNI ialah BNI Kredit Usaha Rakyat atau biasa dikenal dengan sebutan BNI KUR. Sebenarnya bukan hanya mahasiswa, pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) juga bisa mengajukan pinjaman BNI KUR.

Seperti yang kami informasikan di atas, syarat mengajukan pinjaman bank BNI untuk mahasiswa sangatlah mudah, yakni harus berusia minimal 21 tahun. Lebih lanjut, peminjam yang belum berusia 21 tahun juga dibolehkan mengajukan pinjaman BNI KUR tapi statusnya harus sudah menikah.

Pengajuan BNI KUR tidak mensyaratkan peminjam memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Ini menjadi kabar yang ‘menyenangkan’ bagi mahasiswa karena kebanyakan usia mahasiswa belum memiliki NPWP. Oh ya, perlu kamu tahu, BNI KUR termasuk jenis kredit tanpa agunan atau jaminan.

Cara Mengajukan Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa

BNI KUR bisa jadi solusi terbaik untuk mahasiswa yang sedang mengembangkan usaha sampingan. Terlebih kalau mahasiswa tidak mendapatkan suntikan dana yang banyak dari orang tuanya.

Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa

Tak dimungkiri, memulai dan mengembangkan usaha membutuhkan modal yang tidak sedikit. Bahkan, usaha yang besar sering kali juga membutuhkan modal yang sangat besar. Tapi jangan risau karena kamu sebagai mahasiswa sekaligus pebisnis bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat alias KUR di bank BNI.

Pinjaman KUR yang ditawarkan BNI mulai dari Rp 10 juta hingga maksimal Rp 50 juta. Adapun suku bunganya hingga maksimal 6 persen per tahunnya. Kamu mungkin diharuskan membayar biaya administrasi setelah pengajuan BNI KUR disetujui.

Nah, cara mengajukan pinjaman bank BNI untuk mahasiswa sangatlah mudah. Kamu tinggal mengunjungi kantor pusat atau cabang bank BNI lalu sampaikan kepada satpam apa tujuanmu. Nantinya, satpam akan mengarahkanmu untuk memenuhi persyaratan pengajuan pinjaman KUR BNI.

Untuk proses pengajuan pinjaman KUR BNI, kamu akan diminta menghadap Customer Service (CS) bank BNI. Nantinya, CS akan membantumu dalam proses pengajuan KUR BNI hingga tuntas dan dana pinjaman dicairkan.

Jadi bagaimana nih, sudah siapkah kamu mengajukan pinjaman KUR BNI? Pastikan dana pinjaman yang nantinya sudah cair kamu gunakan untuk mengembangkan usaha ya!

Mahasiswa Kini Banyak yang Berwirausaha

Tugas utama mahasiswa adalah belajar dan/atau menuntut ilmu sesuai prodi yang diambilnya. Meski begitu, belakangan ini banyak mahasiswa yang menggeluti dunia usaha. Alasan mahasiswa berwirausaha ternyata cukup beragam. Ada yang memang berjiwa pengusaha sejak dulu, ada yang kepepet karena keadaan ekonomi, ada juga yang memang suka berjualan.

Apalagi saat ini berwirausaha menjadi lebih mudah dengan bantuan e-commerce dan media sosial. Tidak sedikit lho pengusaha dari berbagai kalangan, termasuk kalangan mahasiswa, yang sukses menelurkan banyak uang dari usaha jualan di e-commerce dan media sosial, seperti Instagram, FaceBook dan TikTok.

Jadi, boleh-boleh saja kok kamu menggeluti dunia usaha di tengah kesibukan menjadi mahasiswa. Asalkan kamu harus memastikan tetap menjalani kuliah dengan baik dan disiplin agar bisa lulus tepat waktu.

Mengapa Harus Mengajukan Pinjaman di Bank BNI?

Sebenarnya ada banyak pilihan bank yang bisa kamu tuju untuk mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha. Tapi, kami menyarankan sebaiknya pengajuan pinjaman dana untuk modal usaha di bank BNI saja. Apa alasannya?

Pinjaman Bank BNI untuk Mahasiswa

Bank BNI telah dipercaya sebagian besar masyarakat kita, terutama untuk urusan pinjaman uang untuk modal usaha. Bank BNI ini menjadi salah satu bagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sangat membantu keberlangsungan usaha para pelaku UMKM, termasuk mahasiswa yang berkecimpung di dunia UMKM.

Pada intinya, fasilitas Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang disediakan BNI bertujuan untuk menyokong dana para pelaku UMKM. Agar, pelaku UMKM bisa dengan optimal mengembangkan usahanya.

Itulah informasi tentang cara mengajukan pinjaman bank BNI untuk mahasiswa. Perlu diingat, sebelum mengajukan pinjaman, penting bagi kamu untuk memastikan mampu membayar cicilan bulanan. Pasalnya, yang namanya pinjaman berarti pihak peminjam berutang kepada pihak bank dan itu wajib dikembalikan sesuai kesepakatan.

Ternyata cara mengajukan pinjaman bank BNI untuk mahasiswa mudah dilakukan ya. Sekarang, kamu bisa mewujudkan impianmu menjadi mahasiswa yang juga pebisnis handal!

Gambar Gravatar
Penulis yang fokus membahas teknologi dan informasi bisnis yang berguna